It's time to [Me time]

*Eits, jangan salfok sama jari manis saya yang berwarna oranye yah (baca: habis bermain dengan kunyit)

Taraaa! Alhamdulillah atas segala kemampuan tangan ini melakukan banyak hal spektakuler (Allahu Musta'an), rizki yang patut untuk terus di syukuri. Bagaimana tidak, ia mampu melakukan banyak kegiatan sederhana hingga luar biasa, ya semisal menulis di blog ini untuk menyampaikan sedikit keberhasilanku dalam hal, me-ma-sak! Wkwk, tulisan absurd yang mengarah kepada curhatan ini, semoga berkenan menghibur para pembaca setia blog saya.

Pepatah arab mengatakan: 
"Al Waqtu Juz'un min Ilaj, yang artinya; Waktu adalah bagian dari obat"... 
Lah disinilah saya ingin sedikit berbagi terkait waktu yang saya gunakan untuk menemani -kegabutan- saya. Menurut literatur yang saya baca, dan senada dengan pepatah arab, para pakar psikolog menyebutkan bahwasannya "me time" adalah sarana terbaik seseorang untuk self healing alias menyembuhkan diri dari luka batin.

Maka dari itu, daripada waktu yang kita gunakan hanya untuk menggerutu dan makin menyesakkan jiwa, maka inilah waktu yang tepat untuk di gunakan sebagai obat. Ya meski kalau kita sedang tidak self healing, kegiatan ini patut juga di coba ( gak akan merugi, InsyaAllah). Ada beberapa kegiatan yang terkadang saya habiskan jika ada waktu luang, seperti: membaca buku, menonton atau menulis dan bisa jadi salah satunya adalah memasak.

Berikut beberapa penampakan masakan yang terpotret dari tangan super ajaib yang Allah berikan ke saya ini. Meski rasanya kadang pas-pasan tapi ada perasaan bahagia yang tak bisa dijelaskan. 


Keterangan: Ini hanya se-uprit- hasil racikan yang ter-dokumentasi-kan, ada puluhan kreasi yang tak sempat dia abadikan sebab sudah ludes habis di makan atau di bagikan. atau bisa jadi tidak tega di foto sebab penampakan yang sungguh membuat orang lain menertawkan, dan bisa jadi (agak sedih) karena hasil uji coba yang failed. Wqwq ya namanya belajar kan? Gak ada salahnya sama sekali buat mencoba lagi, lagi, dan lagi. selamat berkreasi :) 

Selamat menemukan -me time- versi kalian. 

Me time ini berguna untuk membuat setiap orang memikirkan dirinya sendiri terlebih dahulu. Bagaimanapun orang lain memperlakukannya, diri kita masih bisa memilih untuk bahagia.

Masrifatun Nida'
Gresik, 01 Februari 2021



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah