TERIMA KASIH

"kita menjadi, tersebab adanya mereka"

Sir Edmund Hillary, Siapa yang tidak kenal dengan Sir Edmund Hillary? Dialah sang penakluk Puncak gunung tertinggi Everest, Himalaya. Dengan ketinggian 8.850mdpl.
Yang terkenal dan dikenal sebagai orang pertama yang sanggup menaklukkan puncak tertinggi itu.
Namun, jika kita ditanya siapakah dia Tenzing Norgay? Sebagian dari kita akan menjawab -kurang tahu atau bahkan tak tahu-. 

Singkat cerita, dari Sumber buku yang pernah saya baca begini "Tenzing Norgay adalah pemandu Sir Edmund Hillary kala itu, disepanjang jalan Ia selalu didepan, namun ketika sudah hampir sampai pada ketinggian tertinggi itu, Ia mempersilahkan Sir Edmund Hillary untuk maju kedepan dan memimpin rombongan. Jadi, benar jika Sir Edmund Hillary menjadi manusia pertama yang sampai pada ketinggian itu. Tapi? Siapa yang mengantarkan Ia sampai disana? Ialah Tenzing Norgay. Ketika para wartawan sibuk mewawancarai Sir Edmund Hillary, hanya ada satu wartawan yang mewawancarai Tenzing Norgay. Ketika tiba pertanyaan dari wartawan itu, mengapa kau lakukan hal demikian? Jawab tulus Tenzing Norgay "Tugasku adalah mengantarkan orang-orang mewujudkan impiannya, dan impianku adalah mewujudkan impian orang-orang itu"

Menakjubkan!
Tanpa disadari dan seringkali hidup kita hebat, menarik, serba mudah semuanya dan dilihat keren di mata orang lain, tapi itu semua bukan semata-mata hasil kita sendiri. Ada mereka-mereka manusia Keren layaknya Tenzing Norgay yang menjadikan pribadi kita seperti ini.
Mereka manusia-manusia hebat yang menghebatkan kita, mereka bersemyam pada lingkaran lingkungan kita.

Jadi, apa yang hendak di banggakan pada diri ini jika kita dianggap hebat namun tak sanggup menghebatkan yang lain? (Jawabannya ada pada kedalaman hati kita)
Terima kasihku pada seluruh manusia hebat yang berada pada putaran hidup ini, kedua orangtua terhebat, para saudara, keluarga, tetangga, sahabat, teman, manusia hebat yang lainnya yang tak sanggup tertuliskan tapi semoga doa terbaik senantiasa teruntuk kalian. Dukungan moril dan materil yang kalian berikan sungguh menguatkan! 

Terima kasih telah menjadi Tenzing Norgay bagi kehidupan saya yang sama sekali belum menjadi Sir Edmund Hillary bagi kalian.
Pastilah sebagai muslim kita ingat akan Sabda Nabi Muhammad SAW
"خير النّاس أنفعهم للنّاس"
Sebaik-baik manusia adalah ia yang bermanfaat bagi yang lain. 

Teruntuk salah satu hari yang sangat istemewa kala itu. @Gedung SC UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sabtu,09 September 2017, dari saya, Masrifatun Nida'~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah