PEREMPUAN

(Bagian utama)
Ada ketertarikan lebih ketika perempuan menjadi bahasannya, banyak hal yang semakin membuat saya tertarik, benar benar tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai perempuan.
Hingga detik ini masih terus belajar.
Jika ada yang mengatakan perempuan memiliki nilai lebih setelah adanya gerakan feminisme, jujur dengan tegas saya katakan.
Saya tidak setuju, saya anti gerakan feminisme.
Kenapa?

Begini, feminisme lahir dan berkembang pesat sekitar akhir abad 19an, dipelopori oleh perempuan Eropa yang menganggap butuhnya kesataraan perempuan terhadap laki laki (gender), begitupun di dunia Timur ternyata berkembang seiring banyaknya yang pulang kedaerah Timur setelah melakukan studi di Barat. Feminisme dianggap gerakan yang benar benar mengangkat derajat perempuan.
Saya tidak setuju, tersebab kenapa?
Sebab jauh sebelum abad 19, hadirlah sosok pendobrak "kejahiliyaan" pemikiran masyarakat terhadap perempuan, ialah Nabi Muhammad SAW yang menempatkan perempuan di sebaik-baik tempat.

Islam hadir dengan cahaya memuliakan kaum perempuan.
(Apakah presiden itu mengendrai mobilnya sendiri? Bukan, yang menyopir adalah asistennya | Begitulah perempuan, ada norma normanya bahwa ia "dibatasi" karena kemuliaan)
Rasulullah Saw bersabda:
الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَ خَيْرُ مَتَاعِهَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ
Artinya :
“Dunia itu semuanya perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholihah”(H.R. Muslim. Lihat Riyâdhush-Shâlihîn)
وعن عبد الرحمن بن عوف:أن رسول الله ص،م قال:إذا صلت المرأةٌ خمسها وصامت شهرها،وحفظت فرجها،وأطاعت زوجها،قيل لها: أدخلني الجنة من أي باب شئت.(رواه أحمد والطبراني)
Dari Abdurrohman Ibn Auf: Bahwasannya Rosululloh SAW bersabda: "Apabila seorang wanita sudah melaksanakan sholat lima waktu, puasa di bulan romadhon, menjaga kemaluan (dirinya), taat kepada suaminya, dikatakan padanya: Masukklah ke dalam surga dari arah pintu manapun yang kau suka". (Diriwayatkan Ahmad dan Thabrani)

Masrifatun Nida'
Repost, 29 November 2017.
(Semoga disegerakan menulis "bagian lanjutannya")

Komentar

  1. Ditunggu lanjutannya ya mbaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutannya berada pada postingan selanjutnya ini mbk fay, (bagian penting-perempuan) dan InsyaAllah bakal ada tulisan yg membahas bagian-bagian lain tentang perempuan.
      Mb Fay juga ditunggu tulisan tulisannya, saling share ya 😙

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah