Kembali lagi(?)

Puing-puing//
Jatuh
//Berserakan

Untukmu masalah, terima kasih sudah hadir.
Aku jadi tidak repot-repot kan mengetahui mana kawan dan lawan(?)

Untukmu masalah, terima kasih sudi mampir.
Aku jadi tahu kan siapa yang berhak aku mintai pertolongan(?)

Untukmu masalah, terima kasih pernah memberi kisah.
Aku jadi paham kepada siapa harusnya aku mendekat(?)

Untukmu masalah, terima kasih telah memberi arti.
Aku mengerti bahwa Allahlah sebaik-baik tempat kembali.

Behinde the scene: 
Usai tersesat, aku melangkahkan kaki yang telah goyah menuju tepian tujuan, di persimpangan yang lalu aku ingat prinsipku jatuh berkeping-keping menjadi puing, berserakan.
Sudah aku bereskan, tapi tetap, tak sama seperti sedia kala. 
Di sepanjang jalan, ada yang basah dipipiku, apakah aku sudah melukaimu, wahai komitmen(?)
Bolehkah aku kembali lagi(?)
Melanjutkan mimpiku yang sempat -ter-henti. 

Masrifatun Nida'
Gresik, 04 Desember 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah