Sempatkan

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ 
"Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an"
(QS: Al-Baqarah, Ayat 185)

Alhamdulillahirabbil Aalamiin, memasuki malam ke dua Ramadhan dan sehari Ramadhan berlalu memberi kesan sendiri pada tiap muslim. Saya pribadi kebetulan hari ini jadwal menguji tahfidz di sekolah. Usai mendapat brefing, saya memasuki ruangan yang sudah ditentukan. Setelah membaca doa pembuka, dilanjutkan dengan ujian satu persatu anak, usailah ujian kali ini. Alhamdulillah, secara keseluruhan memuaskan meski ada beberapa yang harus diperbaiki ulang, namun sama sekali tidak mengurangi nikmatnya mengahafal dan memperjuangkan Al-qur'an. 


Di ujung doa penutup. Saya sampaikan pada anak-anak "Sempatkan tilawah Al-Qur'an, sempatkan membacanya sebanyak mungkin di bulan Ramadhan ini. Al-Qur'an akan memudahkan segalanya. Sungguh bersyukurlah kita. Awal Ramadhan kali ini, Ujian Kenaikan Kelas dimulai dengan Ujian tahfidz, besok besok sudah mulai ujian akademik. Semoga dengan tilawah kita Allah permudah segalanya." 

"Sempatkan!"

"(Ramadhan bulan untuk memperbanyak interaksi kita dengan Al Qur'an, Nabi Muhammad meningkatkan interaksinya dengan Al Qur'an, membacanya menghatamkannya, tercatat pula meningkatkan interaksi dengan malaikat Jibril demi memaksimalakan pemahammanya dengan Al Qur'an. Itu diteruskan pula oleh sahabat beliau, bahkan Imam Syafi'i generasi setelahnya, generasi setelahnya, beliau berusaha menghatamkan Al qur'an. Sampai Imam Syafi'i tercatat menghatamkan Al Qur'an sampai 60kali selama bulan Ramadhan. By: Ustadz Adi Hidayat)"

Sudah di tilawah belum hari ini? Yuk sempatkan 😊, Bismillah! 

Masrifatun Nida'
Gresik, 01 Ramadhan 1440H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah