GODSIGN

Tanda Tuhan~
Pernahkah kita merasa apa yang kita harapkan 'merasa' dikabulkan segara oleh Allah? Contoh sederhananya, semisal kita mengharap (tanpa kita nyatakan) mendapat makanan favorit saat makan siang, eh tak tahunya ada tamu datang bawa makanan yang kita harapkan itu. Atau saat kita lama tak berjumpa dengan kawan lama misalanya, saat kemarin sore baru membicarakannya eh tak tahunya pagi hari saat kita ke pasar bertemu dengan si dia. Atau saat kita lama tidak dihubungi oleh seseorang yang kita cari kabarnya, eh tak tahunya tiba-tiba seketika itu dia chat. Kita jadinya senyum-senyum sendiri kan, kok bisa? 

Dan contoh lebih kompleksnya adalah, manakala kita berdoa kepada Allah agar kita segera dimudahkan jalannya, terkait cara bagaimana jalan menuju urusan dunia seperti impian studi lanjutan kita, lalu soal kebahagiaan keluarga kita, lalu soal keberkahan rezeki kita, lalu soal bertemu jodoh kita pun untuk urusan akhirat kita yang memohon padanya agak kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi misalnya. Dan masih banyak lagi mulai hal-hal kerdil hingga besar lainnya yang kita minta pada Allah.

Satu rumus yang harus diingat!  Rupanya benar, ketika kita sudah bertekad pada satu hal kita cukup bertawakkal, melakukan usaha dengan sebaik-baiknya. Sebab jalanNya sudah diatur sama Allah. Jalannya pasti ada aja, mulai dari bertemu dengan orang yang tepat, yang mau kita tanyain ini itu, lalu menuntun dan memudahkan menuju permohonan kita itu. Tapi satu yang harus kita ingat, bahwa jalannya gak bakal mulus-mulus saja, pasti ada tantangannya.

Jadi anologi diatas tadi, dari yang terkecil. Saat ada 'tamu' berkunjung bawa makanan favorit, saat 'ke pasar' dan bertemu kawan lama yang sudah lama di rindu, saat 'tak ada apa-apa' bahkan, tapi si dia tiba-tiba menghubungi kita, lalu saat kita 'bertemu orang tepat' menuntun jalan impian kita. Well, it's a Godsign. Sebuah tanda Tuhan, Allah Maha Tahu segalanya, baik yang tersurat dan tersurat.
ۚ يُدَبِّرُ الْأَمْرَ يُفَصِّلُ الْآيَاتِ لَعَلَّكُمْ بِلِقَاءِ رَبِّكُمْ تُوقِنُونَ
Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Tuhanmu. (QS: Surat Ar-Ra'd, 2)
يَعْلَمُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَيَعْلَمُ مَا تُسِرُّونَ وَمَا تُعْلِنُونَ ۚ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ
Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati. (QS: At-Taghabun, 4)

Makin arahkan hati buat berbaik sangka. Agar tanda-tanda Allah mendekat secara cepat~

Masrifatun Nida'
Gresik, 07 Februari 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah