Behind the scene

Alhamdulillahirrabil Aalamiin

Kemarin, 13 Ramadhan 1439 H. Telah Allah beri kesempatan untuk berbahagia, banyak kejutan tak terduga yang InsyaAllah akan saya tuliskan dalam postingan selanjutnya. Mulai dari acara wisuda kelas 9 SMP kami, lalu di sela-sela itu saya kedatangan tamu istimewa dari Malang, pasangan suami-istri yang pas sebulan sudah sah.
Harus bisa disampaikan, sebab selalu ada banyak kisah dibalik perpisahan pun pertemuan yang harus dibagikan, ya kan?

Semoga berkenan membaca yaa 😅

Sebelum 01 Ramadhan saya pernah menulis begini
"Bismillah
Dengan menyebut Asma Allah, InsyaAllah admin sebulan ke depan bisa nulis nonstop setiap hari di bulan Ramadhan ya, bisa dibuktikan pula. Semoga tidak kelelahan lalu lupa posting gegara tangan masih mengetik dan ketiduran, hehe :D
Bismillah~"

Behind the scene

Menulis!
Satu hobi yang benar-benar harus ditelateni, sebenarnya saya punya target seperti di atas, semoga perjalanan Ramadhan yang hampir separuh ini mampu tertuang berbagai kisahnya lewat tulisan-tulisan saya selanjutnya, saya menginsyafi beberapa hari lalu yang tak sempat posting, lalu saya menarik dua hal apa yang membuat tiba tiba kita stuck, yes stagnan tak menulis misalnyaya!

1. Faktor eksternal
Faktor luar yang mampu membuat kita semangat atau melemah, seperti orang lain yang bisa jadi supporter atau kritikus tajam, lalu waktu yang luang atau yang sempit yang memberi kesempatan untuk menulis atau tidak.

2. Faktor internal
Faktor dalam, ya diri kita sendiri! Mau sesibuk apapun, mau ada komentar apapun kalau kita sudah berazzam untuk menulis ya menulis saja, hehe :) ini yang saya insyafi dari diri saya pribadi kalau sedang tidak konsisten. Saya sejujurnya tidak punya jam-jam tertentu harus nulis, sebab inspirasi itu datangnya tiba-tiba, kalau sempet di keep bener-bener di otak, kalau gak gitu tulis di note smartphone, kalau sempet pegang kertas dan pulpen ya tinggal corat-coret. Hihi :).

Tapi tetap tidak bisa dipungkiri, bahwa faktor eksternal dan internal itu saling mempengaruhi, jadi semoga menemukan jalan tengah ya! Semangat melakukan target masing-masing ya! Mulai dari menulis hingga target-target besar lainnya di bulan penuh berkah ini, jangan sia-siakan kehadirannya.

Harapannya bakal ada setidaknya 30 tulisan yang terangkum di ujung Ramadhan nanti, dengan lebel Ramadhan1439H. Semoga saya akan konsisten menulis ya :).

Happy Ramadhan, yang tepenting lagi, sudah sampai mana nih tilawahnya kawan?
Membaca KalamNya, menuliskannya (membumikan kalamNya), mengamalkannya, melaksanakan apa yang ada di dalamnya sungguh pentingpenting!

Masrifatun Nida'
Gresik, 14 Ramadhan 1439 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah