Semangat itu harus ada

"Menulislah, sebab engkau mencintainya~"

Entah itu tagline dari mana yang membuat saya terus semangat menulis, meski baru amatiran, meski hanya sebagai penghibur untuk menuangkan apa saja yang ingin saya tuangkan, menulis seakan menjadi satu hal yang benar-benar mencuri hati saya. Hehehe :D. Kalau dulu saya pernah belajar tentang skill dalam bahasa arab, bagaimana proses skill itu, maka keterampilan menulis berada di posisi terakhir, lihat ini.
Dimulai dari maharah istima', maharah kalam, maharah qira'ah, maharah kitabah. Mendengar>Berbicara>Membaca>Menulis.

Yah! Seorang bayi akan memulai keterampilan ini dengan cara mendengarkan dahulu, bekembanglah ia lalu mulai mampu berbicara, lalu bertumbuh dan mampu membaca,
maka di fase menulis takkan banyak yang mampu dan menggelutinya. Sebab meski banyak buku yang di baca belum tentu bisa menuliskan apa yang hendak diungkapkan. Hal ini terjadi saat saya membuat karya ilmiah atau skripsi juga, pun hal sederhana lain seperti membuat review buku untuk diskusi dan juga menuliskan hal-hal sederhana yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Menulis!
Harus ada alasan jelas kenapa kita mau menulis, saya suka semua ilmu, saya suka hal-hal baru. Jadilah tulisan sebagian yang sudah saya post di blog ini random! Hehe :) apapun saya tuangkan. Prinsip saya satu! Saya masih belajar, dan sampai kapanpun saya akan terus belajar!

Yah, saya menulis karena saya mencintainya.

Selamat malam
Berkah Ramadhan~

Masrifatun Nida'
Gresik, 14 Ramadhan 1439 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Merangkai bunga kematian

Kupang yang di Rindu

Adeeva Mahyatul 'Izzah